Mau Menikah? Simak 4 Tips Pilih Cincin Pernikahan?

Mau Menikah? Simak 4 Tips Pilih Cincin Pernikahan?

BAGI pasangan muda yang berencana melangsungkan pernikahan, mencari cincin adalah salah satu hal yang wajib dilakukan.

Banyaknya pilihan pun bisa membuat pasangan muda dilema dalam memilih cincin pernikahan yang tepat. Amir Hamzah, salah satu penjual cincin yang juga owner dari CV Kohinoor membagikan empat tips yang perlu diperhatikan untuk memilih cincin yang pas:

Band dari bahan terbaik

Dalam sebuah cincin, band adalah bagian yang melingkar di jari. Biasanya terbuat dari emas, perak, platinum, dan kadang terbuat dari kombinasi logam lain. “Penting untuk mengetahui band seperti apa yang terbaik untuk kekasih Anda, agar nantinya tidak mengecewakan,” ujar Amir dalam keterangan resminya.

Setting dan permata yang tepat

Setting adalah bagian yang menempel pada band dan berfungsi mengikat permata pada cincin. Setting bisa berbentuk pagar atau tidak terlihat sama sekali. Beberapa cincin mengombinasikan setting platinum dengan band emas sebagai latar warna spesial emas dan kontrasnya, kurangnya warna berlian, dan kekuatan platinum. “Setting dengan bezel, atau paling tidak enam pagar, akan lebih aman untuk cincin yang cenderung dipakai dalam aktivitas yang signifikan,” lanjutnya.

BACA JUGA:

·  Ridwan Kamil Berpantun saat Resmikan Alun-alun Bekasi: Ikan Hiu Lahap Makan Nasi, We Love Warga Bekasi….”

·  Bukan soal Mimpi Ketemu Rasulnya, tapi Haikal Dipolisikan karena Pernyataan Ini

Ukuran lingkar cincin harus pas

Ukuran lingkar band atau lingkar cincin jelas jadi faktor penting. Jika tidak tahu atau tidak yakin dengan ukuran jari pasangan, pemilik akun Instagram @gallerykohinoor itu mengatakan bahwa konsumen mungkin bisa melakukan cara yang sedikit ‘nakal’.

Yakni, dengan diam-diam ‘mencuri’ salah satu cincin yang sering dipakainya dan bawa ke pengrajin perhiasan untuk diketahui ukurannya. “Dengan demikian, Anda bisa memperkirakan apakah ukuran jari kekasih Anda lebih besar atau lebih kecil dari rata-rata,” katanya lagi.

Cari toko terpercaya

Membeli cincin secara online di era digital sekarang adalah hal yang sangat mungkin dilakukan jika Anda tidak punya waktu atau malas berkeliling toko demi menemukan cincin yang tepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: